Efek Warehouse Management System yang Buruk

ecommerce warehouse management system

Untuk mendapatkan image yang profesional, layanan yang diberikan pada konsumen tidak hanya berupa layanan customer service saja tapi juga layanan penjualan seperti halnya mengenai pengiriman yang anda lakukan. Dengan menggunakan jasa Ecommerce warehouse management system yang baik, maka masalah profesionalitas anda di hadapan konsumen anda menjadi tidak perlu di khawatirkan lagi. Tapi bagaimana jika warehouse management system yang dimiliki oleh perusahaan anda buruk? Jika sistem penyimpanan buruk, maka berikut ini adalah beberapa masalah yang mungkin akan anda hadapi.

Barang yang habis tidak terdeteksi

Salah satu masalah yang mungkin anda akan hadapi jika memiliki sistem warehouse management system yang buruk adalah mengenai kondisi barang kosong. Bayangkan jika di Ecommerce yang anda miliki tertulis barang memiliki jumlah 3 tapi ternyata di gudang kosong? Hal ini tentu akan mempermalukan diri anda bukan? Hal ini akan terjadi jika anda memiliki sistem warehouse management system yang lemah.

Pelayanan pada konsumen kurang memuaskan

Terjadinya stok barang yang tidak sinkron antara jumlah barang sistem dan juga jumlah barang yang sebenarnya tidak hanya membuat image profesional yang anda miliki menjadi tercoreng. Dibalik itu ada efek domino yang mungkin akan terjadi. Jika anda memang merupakan perusahaan yang besar masalah stok yang tidak sinkron ini mungkin saja terjadi pada lebih dari 1 konsumen. Kenyamanan konsumen yang terganggu ini dapat menyebabkan stabilitas perusahaan anda juga terganggu. Jika ada lebih dari 1 konsumen yang melayangkan komplain pada anda, maka sedikit banyak reputasi anda akan terdengar oleh orang lain sehingga menyebabkan masalah yang lebih besar untuk brand anda.

Laju bisnis yang kurang gesit

Efek domino lain yang diakibatkan dari masalah stok yang tidak sinkron ini juga bisa berakibat buruk pada laju bisnis secara keseluruhan. Mengapa? Jika anda tahu bahwa stok gudang untuk produk A nyaris kosong, maka langkah yang akan anda lakukan tentu akan mencari stok baru agar stok tersebut tidak benar-benar habis bukan? Jika menggunakan jasa Ecommerce warehouse management system hal ini mungkin bisa dilakukan tepi jika anda tidak menggunakannya dan warehouse management system anda buruk, maka laju bisnis anda akan terhambat karena tidak diketahuinya status produk kosong tersebut bukan?