Pemilu Serentak 2019: Pidato di Luar Negri, Prabowo Janji Bikin Indonesia yang Bersih

pemilu serentak 2019

Berita pemilu serentak 2019 yang cukup banyak mendapatkan perhatian baru-baru ini muncul dari kubu pasangan 2 dalam pemilu serentak presiden 2019. Berita ini muncul dari Prabowo yang diundang dan mengisi pidato dalam acara The World ini 2019 Gala Dinner.

Prabowo diundang ke forum The World ini 2019 Gala Dinner

Pada tanggal 27 November 2018 yang lalu, calon presiden nomor 2 yaitu Prabowo diundang untuk menghadiri sebuah konferensi di Singapura. Beliau hadir dan mengisi pidato selama 15 menit dalam bahasa inggris. Pada kesempatan tersebut beliau membicarakan mengenai kondisi indonesia saat ini dan bagaimana ia akan memimpin indonesia, padahal konferensi ini diadakan di Grand Hyatt Hotel, di Singapura.

Prabowo mengatakan kemiskinan indonesia makin tinggi

Yang menjadi perhatian dan berita pemilu 2019, calon presiden nomor urut 2 ini mengatakan bahwa kondisi indonesia saat ini sangat memprihatinkan karena angka kemiskinan makin naik. Padahal berdasarkan survey yang diadakan oleh BPS atau badan pusat statistik, angka kemiskinan yang tercatat pada bulan Juli 2018 yang lalu cukup mengagetkan. Menurut BPS, angka kemiskinan si Indonesia saat ini bisa dibilang yang terbaik dalam sejarah. Pada bulan Juli tersebut di catat bahwa angka kemiskinan di Indonesia mencapai 9.82%. Menurut badan tersebut, ini adalah kali pertama dimana angka kemiskinan di Indonesia berada di bawah 10%. Sayangnya di konferensi Internasional tersebut Prabowo malah membawa-bawa bahwa kemiskinan indonesia makin kesini menjadi makin buruk.

Prabowo samakan korupsi di Indonesia seperti kanker stadium akhir

Kemiskinan yang ada di Indonesia ini disebutnya sebagai salah satu dampak dari tindak korupsi yang meraja lela. Bahkan menurutnya korupsi di Indonesia sudah seperti kanker stadium akhir. Sayangnya lagi, tidak ada standar yang terukur dari statement ini. Mengenai apakah kondisi korupsi di Indonesia saat ini makin membaik atau makin memburuk.

Prabowo janji ciptakan pemerintah yang bersih dari korupsi

Dari masalah tersebut, Prabowo mengungkapkan bahwa pihaknya berjanji akan membuat pemerintah indonesia menjadi pemerintahan yang rasional, modern dan juga bersih. Mereka berjanji akan membangun lingkungan yang terbaik untuk berbisnis. Sayangnya langkah pasti mengenai cara beliau untuk membuat pemerintah yang makin bersih juga belum diungkapkan secara realistis sehingga berita pemilu serentak 2019 mengenai masalah kemiskinan dan pemberantasan korupsi ini masih terkesan angan-angan.